Selasa, 01 Juni 2010

Greater Than Papa

"kamu harus lebih hebat dari papa"

cuma kata2 itu yg bisa membuat saya termotivasi seluruh jiwa, raga & spiritual. Bener deh, kata2 itu diucapkan papa & mama kepada saya begitu saya lulus D3 sekretari. Papa saya lulusan S1, maka saya harus bisa melebihi dari dia, no matter what, pokoknya saya harus lebih dari papa. Malu dong klo anaknya hanya D3, sedangkan adik saya sedang kuliah S1 di Bandung. Gee, masa sebagai anak tertua lebih 'miskin' ilmu dari pada adik nya.

Jujur saya katakan, saya agak menyesal kan, saya dlu kuliah D3, meenn jaman sekarang gak laku cyin D3, min S1 deh, makanya utk kemajuan diri sendiri kenapa gak kita harus mengocek kantong yg lbh dalam demi penambahan wawasan otak. Tp disaat termotivasi begini, tetap saja ada penghalang nya :

1. Biaya kuliah tidak murah. Sistem pendidikan di Indonesia emg masih acak kadut, ada uang ada bangku kuliah. Pdhl banyak di luar sana, anak2 negeri yang ingin belajar dan bersekolah. Saya pernah diceritakan oleh orang kantor. Di Amerika biaya pendidikan gratis min sampai jenjang SMA, Di Aussie & New Zealand, biaya pendidikan juga gratis sampai jenjang SMA, di Jerman kuliah gratis. Hmpf pantesan aja, negara2 mereka maju krn ditunjang dgn SDM yg terjamin pendidikannya. Makanya sempet ada iklan rokok yg bunyinya begini "mau pinter kok mahal" tp ya udah nasib kali ya saya hidup di negara yang berkembang...berkembang terus, kpn maju nya ya??

2. Ada teman2 yang tidak berminat utk melanjutkan kuliah. Sempet tergoda utk vakum tahun ini tidak mendaftar kuliah krn teman2 yg tdk berminat kuliah, tp tetap saja kata2 papa tetap membuat saya terus maju. Tp yg saya heran kan adalah "kenapa mrk tidak mau kuliah, bukan kah D3 saja tdk cukup?" "di indo ini kan yg namanya jenjang pendidikan sangat dipandang,knp mrk tidak mau meneruskan ya?" "apa mrk mau, terus2an stuck on the same place?"
ya tapi apapun alasan mrk, saya juga tidak bisa melarang2 mrk, toh saya bukan lah Tuhan atau orang tua mereka & saya jg yang bukan membiayai mereka.

But overall, saya tetap daftar utk ekstensi. Plan nya nih, mendaftar UI dan Mustopo. Klo UI tidak masuk ya Mustopo aja, tp jika di UI saya masuk ya pasti saya masuk UI even harus pilih manajemen (krn tahun ini komunikasi tidak dibuka, pdhl saya niat bgt di jurusan itu), tp setidak nya saya harus belajar & berusaha keras

GANBAATTEE...!!!! ACEL CHAN..!!!!

Tidak ada komentar: