Senin, 24 Mei 2010

Bangkok Traffic Love Story


Film bergenre komedi romantis ini memang membuat saya klepek2..gimana enggak?? aktor nya ganteng bgt hehehehhee

tp dibalik semua itu, film ini (setelah saya browse) banyak memenangkan penghargaan di Thailand sana. Filmnya simple bgt, bercerita ttg Mei Li (Cirin Horwang) berumur 30 thn dan blm menikah, pdhl teman2 se gang nya udah pd nikah semua. Pd suatu malam disaat dia sedang sedih (krn teman akrab nya, Ped, udah nikah) dan mabuk, Mei Li nabrak nah disitu lah dia bertemu dengan pria tampan bernama Loong (Theeradej Wongpuapan), nah disini lah Mei Li lgsg jatuh cinta.

Film yang bersetting kota bangkok yang padat dan gk beda jauh ama Jakarta ini, emang punya cerita yang klasik bgt, sering bgt kita jumpai di cerita2 korea, film2 ato novel2 tp yang bikin saya senang adalah (pertamanya sih aktor nya hehehe) adalah adat di Thailand dimana ada perayaan "songkrang" (hari raya tahun baru nya Thailand), nah disini dilihatkan bgmn kebiasaan org2 Thailand dlm merayakan Hari Songkrang dgn cara bermain air dan bedak (hhmm buang2 air ya cuy) trus setting an kota nya jg "dapeet" bgt, ya macet lah, rumah2 penduduk yang padat, angkutan umum yang ugal2an, ojek sampai tukang pungut sampah cuma di Thailand ada kereta cepat nya tp tetap aja desak2an. Jd settingannya "ngena" dan membuat gw bergumam "gk beda jauh ama jakarta ya"

akting pemain nya juga bagus dan komedi nya "dapet" bgt, gw bisa ketawa2 dibikin film ini. Romantis?? sudah pasti!!! Saya paling suka adegan di kereta dimana Mei Li dan Loong sama2 pulang dari kantor nya Loong (Mei Li datang ke kantor nya Loong krn telah merusak laptopnya Loong), krn Mei Li kelelahan akhrnya ia ketiduran di kereta, Loong yg duduk disamping nya lgsg beranjak pergi (pertama nya saya berpikir "lah kemana tuh cwo, kok ninggalin cwe nya?) tp ternyata dia gk meninggalkan Mei Li tp malah duduk di depan Mei Li dan sambil menatap Mei Li tidur. Menurut saya adegan itu sederhana tp swweeett bgt.

So..buat ngisi waktu luang ato cuma bisa mendekam di rumah krn bokek ato jomblo heheheh, film ini bisa jd rekomendasi buat tontoan yg seru, apalg ditonton bersama teman2 cwe, adik cwe ato kakak cwe kamu. Dijamin bakal melting ngeliat aktor nya hahahahha. So happy watching guys..

Tidak ada komentar: