Senin, 17 Januari 2011

N E K A T

N E K A T
NEKAT

N
E
K
A
T

ok apa yg kalian ketahui ttg kata "nekat". Berani? Maju? Masa Bodo? hmm gw baru mendalami arti kata ini dari seseorang (hhmm sebut gk ya? hihi mending gk usah ya), orang ini yg memberi acel masuk2an sebelum acel keluar dari kantor lama & masuk2an dia itu memang benar dan saya jd sadar apa yg dimaksud dgn nekat itu.

Nekat bukan berarti kamu harus melakukan semuanya tanpa persiapan, asal maju aja tp nekat adalah (menurut saya) adalah mau belajar, mau mengambil resiko meskipun engkau tidak akan tahu apa yang akan terjadi di depannya nanti. Pekerjaan adalah suatu proses belajar, learning by doing. Segala sesuatu yang sdh kamu pelajari di pendidikan seakan2 tidak berarti dan tidak banyak keluar dalam praktek nya. Maka bekerja adalah suatu proses, proses belajar mengerti orang lain, proses belajar mengerti atasan, proses mengenali karakter2 orang lain, proses mencapai sesuatu (entah itu promosi jabatan atau target kerja) dan juga proses menunggu gajian hwhwhwhw

"nekat aja cel, klo lo gk nekat lo gk akan tahu kan kemampuan lo smpe mana?"
hmm itu lah kata2 yg diucapkan si orang itu, gw tertegun dan berpikir "benar jg ya, klo gw gk nyoba gw gk akan tahu"
"jangan memandang univ yg ini bagus, univ lo enggak, jgn mandang kyk gitu ya cel, itu kan tergantung org nya masing2 dan bagaimana mau belajar"
ok gw makin yakin akan langkah apa yg gw ambil

gw sempat berpikir utk menyelesaikan kuliah dulu sebelum keluar dr kantor lama tp jika gw tetap stuck di situ, gw gk akan berkembang, CV gw gk akan ada jabatan2 keren sperti sekarang "secretary of vice president and corporate legal counsel" gw gk akan tahu dunia yg sebenarnya sprti apa, gw gk akan belajar hal2 lain yg lbh menarik di luar sana. Nekat dan Ambil Resiko!!! itu lah yg dilakukan sama Bill Gates atau Steve Jobbs yg nekat keluar dr microsoft dan mendirikan Apple.
YAAKKK SEMANGAAATT ACELL!!! Success will follow you!!!

NB : Tks untuk seseorang yg udh kasih masukan2 dan saran2 buat acel & memberi kata2 utk acel "nekat". I know that u will be the success person too, acel yakin kok, lo bakal jd org yg sukses. Keep contact ya bang

Tidak ada komentar: