Jumat, 18 Maret 2011

kangen kota jogja

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja

Di persimpangan, langkahku terhenti
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, di tengah deru kotamu

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali) Oh…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi)
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi)
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati) Oh… Tak terobati

Musisi jalanan mulai beraksi, oh…
Merintih sendiri, di tengah deru, hey…

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
(untuk s’lalu pulang lagi)
Bila hati mulai sepi tanpa terobati, oh…

(Walau kini kau t’lah tiada tak kembali)
Tak kembali…
(Namun kotamu hadirkan senyummu abadi)
Namun kotamu hadirkan senyummu yang, yang abadi
(Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi)
Izinkanlah untuk s’lalu, selalu pulang lagi
(Bila hati mulai sepi tanpa terobati)
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

Walau kini engkau telah tiada (tak kembali) tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu (abadi)
Senyummu abadi, abadi…


Udh pasti inget dong itu lirik lagu apa?? yup lagu nya Kla Project - Yogyakarta. Knp tiba2 ada tuh lirik? krn emg gw kangen ama kota Jogja. Kota dimana saat pertama kali berkunjung ke sana & gw langsung jatuh cinta. Jatuh cinta ama kota nya & jatuh cinta beneran hahaha. So gw mau cerita2 dlu akh ttg kota Jogja ini, knp smpe gw bs kangen bgt.

Jd gw ke Jogja pas ada tugas, bukan tugas kantor ataupun jalan2 tp tugas ngamen hwhwhw disana gw cuma 2 1/2 hari. Gw lupa itu tanggal kapan tp yg psti itu sekitar bln Oktober 2006. So hari jumat abis pulang kuliah (saat itu msh kuliah di Aksek Tarki) gw lgsg ke airport & berangkat. Pas smpe sana duiillee puanassee reekk bener2 deh, terik bener matahari nya. Trus di bandara Adi Sucipto dijemput ama seseorang (jiahaha nih org rahasia ya cuy, sorry) trus menuju hotel, nama hotel nya klo gk salah hotel matahari, hotel bintang 2. Selama di Jogja gw latihan & ngamen trus hari yg ditunggu2 yaitu hari terakhir, yaitu hari sabtu. Jd sepulang ngamen, gw langsung jalan2 sepanjang jalan Malioboro bersama seseorang itu. Sepanjang jalan Malioboro tuh mampir sana mampir sini & yg psti ngobrol ama seseorang itu, oh ya jgn lupa foto2 jg dong pasti nya. Gk terasa waktu udh malam dan balik lg dr tugu ke mirota batik naik delman, uuhuuyy seru lho naik delman nya even mahal (pdhl sbnrnya deket) tp mgkn supir delman nya tau kali ya gw turis lokal abis gaya gw norak bgt ngeliat jogja hwhwhw. Abis dari Malioboro trus makan gudeg deh, gw gk tau tuh resto gedung lokasinya dimana tp gudeg nya enak kok dan lesehan gitu. Abis dr situ pulang ke hotel trus tidur deh

Keesokan pagi nya musti berangkat pulang ke Jakarta. Pagi2 jm 5 pagi udh di bandara dan siap2 berangkat. Smpe di Jakarta ternyata kenangan pertama kali ke Jogja terus2an ada di hati gw (ihhiyyy cie cieeee). Nih seseorang bikin trip Jogja gw menyenangkan. Sepanjang jalan Malioboro ngobrol ama dia, bercanda dan saling lebih kenal. Dan yg pling penting gw berhasil dpt Friendster nya (saat itu msh jaman Friendster. Facebook ama Twitter blm jaman) dan jg dapat no telp nya. Setelah dari jogja itu, gw msh contact2an ama dia tp entah knp hape gw ilang & jg no nya (saat itu no nya di ksh orang, jd yg ngedaftarin nya ya org yg ngasih no itu ke gw trus pas gw urus ke indosat hrs pke surat kuasa segala lah, ddeeuuhh ribet!!! drpd ribet ya udh lah mending gw beli no baru aja, birokrasi kampret!!!)
so lose contact deh gw ama dia, tp ya sudah lah biar udh lose contact tp hati gw gk lose contact kok ke dia hahahaha preeettt...

Abis dari trip pertama ke Jogja, gw msh sering ke Jogja. Ya ada lah 2-3 kali gw ke Jogja tp itu bersama teman2. Trip2 selanjutnya ke Jogja jg gk kalah menyenangkan kok dr trip perdana hehehe. Krn di trip2 selanjutnya itu gw jalan2 smpe wonogiri, makan tiwul dan belanja smpe ke pasar2 di Jogja & yg psti gw jatuh cinta bgt sama yg namanya pasar beringharjo. Sumpah ya itu pasar berssiihhh bgt (gk tau deh ya klo sekarang), teratur dan surga batik. Mnrt gw batiknya tuh bagus2 dan murah2, buktinya celana pendek batik gw yg gw beli thn 2006 di pasar beringharjo, smpe skrg msh awet dan msh nyaman dipakai.

Sekarang udh 2011, pertama kali ke Jogja tahun 2006, trip2 selanjutnya ke Jogja jg di tahun 2006 (eh apa 2007 ya?? hehhehe gw agak2 lupa) dan gw kangen kota itu. Kemana2 deket, org2nya ramah sih dan suasana nya jg nyamaaannn bgt. aaakkhh pengen liburan ke Jogja...hhmm kapan yaaa??

PS : Yg mkin cinta ama kota Jogja adalah org yg ingin gw miliki (bukan yg gw temuin saat gw pertama kali ke jogja ya, ini beda orang) dulu jg pernah kuliah di Jogja. eeaaa curhaattt

Tidak ada komentar: