Jumat, 25 Maret 2011

Kehidupan karyawan pengangguran terselubung

Kemarin tanggal 24 Maret 2011, bos gw akhirnya cuti. Dia pergi ke aussie for his graduation, baru masuk kantor lg tanggal 4 april 2011. wiihihihihi senanggnyaaa...akhir nya hari yg gw tunggu2 dateng jg. Ya setidaknya gk ada yg ngegrecokkin ato marah2in gw selama 7 hari kerja ke depan. So kemarin gw otomatis nganggur. Kerjaan udh beres semua (emg gw beresin semua sebelum dia cuti), filing jg udh beres trus apalg dong, yasud lah yg pling bagus sih ngerjain tugas kuliah. Berhubung tugas kuliah buaanyaak bgt (entah mengapa dosen2 di semester 2 ini sprtinya gk waras ngasih tugas ckckck), jd lah gw kerjain tugas. Hmmm ada 6 tugas yg musti dikerjain tp untungnya tugas nya tidak berupa makalah ato paper gitu, tp jawab pertanyaan aja trus diketik di word dan di upload di web kampus. Dari 6 tugas itu sebenarnya 3 tugas lain udh gw kerjain tgl 23 Maret kmren lusa trus tinggal upload. So sisa nya 3 tugas lg gw kerjain kemarin tgl 24 maret. Setelah pusing2 ama tugas akhirnya tinggal 1 tugas aja yg blum rampung, yaahh kalian tau lah klo otak udh mampet maka tugas2 itu gw buang aja hwhwhwhwhw alias gw cuekkin. Setelah otak mampet, mati gaya, magabut dan bengong sana bengong sini akhirnya gw buka youtube (hehehe lumayan lah nonton apa aja yg ada di youtube), tiba2 gw kepikiran film “a crazy little thing called love”, film thailand keluaran 2010. Film ini udh tayang di Indonesia tp cuman di blitz aja. Dari temen2 gw sih blg nya film ini bagus dan bikin lo blushing2 gimanee gitu, dan gw jg search dan kata orang2 sih bagus dan lucu. So pas buka youtube, gw ketik lah nama film itu dan ternyata 1 film udh dimasukkin ke youtube dan dibagi jd 8 bagian dan gw menyelesaikan delapan delapannya dalam 1 hari itu eh mksd nya 4 jam, krn hrs buffering dlu dan dibagi jd 8. Hihihi nontonnya sih gw pke earphone dan smbil nengok kanan kiri takut ketahuan hahaha, tp bodo lah nonton tetep jalan. Daann setelah gw nonton ampe habis, ternyata film nya emg bagus. Film nya ringan, ini membawa kesejukan di tengah maraknya film2 hollywood yg skrg bnyk thriller dan komedi romantis dewasa (kyk no strings attached, friends with benefits ato love and the other drugs yg bergenre komedi romantis tp gk ketinggalan adegan2 dewasanya).



Ok gw ceritain dulu ya cerita film nya. Jadi cerita nya tentang Nam diperankan ama Pimchanok Lerwisetbhipol (ya ampuunn namanya susah amat sih!!), cewek umur 14 tahun, berkulit hitam, kacamata tebel dan berkawat gigi, pokoknya Nam ini gk ada menarik2 nya sekalipun. Naah Nam suka ama senior dia yg bernama Shone yang diperankan ama Mario Maurer (doohh nih brondong pengen gw jilat hahaha). Shone ini adalah idola di sekolah, hobi fotografi, jago main bola tp agak sedikit bandel. Cerita nya di awali dengan Shone yg sedang melakukan pameran fotografi tp juga harus ngurus bayi dan pas si bayi nangis si Shone bilang ke orang2 yg ngeliat pameran fotografi dia “sebentar ya, bayi ku nangis” naahh lho jd sebenarnya gimana nih? Itu anaknya Shone?? eits eits bentar dlu dong. Abis itu adegan bergerak mundur ke masa2 Shone dan Nam masih bersekolah. Nah di sini diceritain deh Nam yg suka ama Shone. 3 teman2nya Nam berusaha support dan bikin Nam jd cantik, mereka berempat kompaakk bgt dan dukung Nam banget utk ngedapetin Shone, tp yg namanya suka ama senior idola di sekolah tentu bnyk saingan kan..
trus dengan segala usaha nya Nam, akhrnya Nam berubah menjadi cantik, putih dan tinggi. Dia udh gk pake kacamata tebel dan kawat lagi, pkoknya dia berubah jd angsa putih yg cantik deh. Naahh suatu hari di sekolah mrk kedatangan murid baru bernama Top yg tidak lain sahabat akrabnya Shone dari TK. Nahh si Top ini suka ama Nam dan nekat nembak Nam. Nam yg mengharapkan Shone kok malah Top yg nembak dia dan lbh yg bkin kecewa adalah kok si Shone dukung Top utk jadian ama Nam? Tp ternyataaaa....hehehe gk mau spoiler akh ok lanjut gan



setelah Nam udh jd cantik dan udh jadian ama Top, Nam jd jauh ama 3 temen2nya, nah disini kerasa klo yg namanya sahabat gk akan bs terganti. Krn emg gk suka ama Top akhrnya Nam mutusin Top dan Top akhrnya pindah sekolah lagi. Hari kelulusan pun tiba, akhrnya Nam nekat mengungkapkan perasaannya langsung ke Shone dan tentunya dgn di dukung ama 3 temen2nya itu. Tp hasilnya mengecewakan krn Shone udh jadian ama Pin (cewek lain temennya Shone) dari seminggu yg lalu. Di tengah kesedihan dan kekecewaan itu akhrnya Nam pindah ke USA utk tinggal ama bokapnya (bokapnya emg kerja disana dan janji klo anaknya rangking 1 akan dikirimkan tiket utk tinggal di USA, dan Nam pun jd rangking 1), Shone pun akhrnya menerima tawaran utk jadi pemain bola profesional bangkok.
Akhrnya cerita nya pindah ke 9 tahun kemudian, naahh disini adegan si Shone bikin pameran fotografi sambil ngurus anak. Naahh disini terlihat jelas semuanya & juga cinta2 an ABG itu ternyata bukan cinta biasa krn di endingnya akan ketahuan kok cinta sejati itu seperti apa.

Cerita nya simple tp ngena, klo diusung dr tema sih ini udh bnyk film2 yg ngusung tema cinta remaja sprti ini tp ya itu berhubung bnyk film2 yg beredar skrg kebnykn thriller dan komedi romantis dewasa, maka mnrt gw nih film bagus. Cerita nya yg simple paaass bgt sama kehidupan remaja, persahabatan, suka ama senior smpe ke persaingan. Apalg di main kan disitu bagaimana si junior usaha keras biar si senior ngeh ama dia, nah usaha2 dia itu paass bgt ama cinta2 monyet jaman SMA, dari mutihin kulit, sengaja lewat di dpn kelasnya hanya utk ngeliat dia, simpenin barang yg diksh dia, smpe nekat nelp ke rmhnya tp pas si senior yg jawab malah bengong, letakkin telp trus pergi ke teras dan teriak2 seneng, hahahahah itu gw bgt hahaha...
Karakter masing2 peran disini diperankan bagus oleh masing2 aktor maupun aktris. Mario Maurer jg bagus akting nya disini, gw ampe cenat cenut ngeliat dia apalg pas adegan yg dia buka buku yg semuanya ttg Nam huaaahh mengharu biru bgt. Akting Phimcanok yg peranin Nam jg bagus, natural dan gk lebay. Apalg akting bu guru bahasa inggris, yaitu bu guru Inn yg diperanin ama Sudarat Budtporm, wahahaha ini bu guru kocak bgt plus norak. Nih bu guru suka ama pak guru olahraga, ya amppuunn sumpah ini bu guru kocaakk bgt, biarpun cerewet tp nih bu guru baik dan care sama murid2nya. Top ceerr deh yg main di film ini. Alurnya jg gk ngelambat dan gk ada adegan2 yg di lebih2 kan ato di tambah2 in, sama sekali gk ada adegan yg garing.

Filmnya ringan ya emg tujuan film ini seperti itu, mnrt gw tema yg sederhana klo dikemasnya apik psti bagus, klo gw bilang film2 indo kyk AADC aja mnrt gw dramaaa bgt dan tema nya sedikit berat ya krn ada cerita si Alya itu sebagai anak dari keluarga broken home, yg bokapnya sering mukul (gw agak heran deh sama film2 remaja di indo knp selalu nyelipin yg berat2 kyk gitu ya? Kyk keluarga broken home lah, seks bebas lah, masalah keperawanan lah, kehidupan malam, tawuran lah, perebutan harta warisan lah, anak ketuker lah ggeezz....negara kita udh bnyk masalah ngapain jg di film2 ditambahin yg berat2 kyk gitu ya, film kan termasuk industri entertainment yg artinya menghibur ya hibur lah masyarakatnya jgn disuguhin yg kyk gt2 lg deh, boseenn tauukk!!!) simple, lucu, sedih tapi paass bgt ama kehidupan2 ABG. Baguuss dan salut ama nih film, ayooo film Indonesia kpn nyuguhin film2 komedi romantis kyk gini??

Naahhh pas film abis, work hour pun jg habis, so pulang lah diriku tp begitu sampai rumah eehh badan malah gk enak, agak deman, sakit nelen (udh 2 hari sakit nelen mulu) dan tengkuk kepala bagian belakang sakit, hhmm knp skrg gw gampang sakit ya semenjak gk fitness. Trus gw lgsg mandi, minum jus stroberi (tp gak pake es, cuma pake air anget dan buah stroberi, ya iyalah namanya jg jus stoberi), minum obat trus langsung tidur. Naahh pagi2nya gw udh bangun dengan badan yg udh enakkan, kepala gk pusing lg, dan deman udh turun tp tenggorokkan msh agak sakit nelen tp udh mendingan lah dibanding kmren2.

Berangkat kantor daannn selama di perjalanan gw mikir “hmmm ngapain ya gw di kantor? Ngerjain tugas tinggal 1 biji, kerjaan gk ada & bos msh cuti, hmm enaknya gw nonton film apa lg ya di youtube? Daann setelah menimbang2, berpikir sampai titik keringat penghabisan (hwhwh lebay) akhrnya gw nonton dream high. Serial korea yg diperanin ama Taecyeon nya 2PM & Bae Yong Joon. Gw tau serial ini dari temen2 gw yg katanya sih baguusss, so gw nonton deh tp baru episode 1 dan mnrt gw serial nya bagus dan menarik. Ceritanya kyk Glee gitu tp Glee kan sekolah umum nah ini sekolah yg emg khusus utk seni tp yg agak kurang sih peran yg jd Goo Hye Nim nya, agak kurang akting nya, mukanya daaattaarr bgt. Iya sih dia berperan sbg cwe yg sinis, kasar dan pen dengki tp mukanya agak kurang bumbu dikit gitu hehehehe...
Dan gw tertarik utk beli dvd lengkap nya akhh (hayaahh pdhl di rmh msh bnyk dvd serial2 korea yg blm gw tonton ckckck).



So utk hari ini, gw seharian ngerjain tugas dan edit2 tugas doang, nonton Dream High di youtube, twitter an sama nge blog hahaha...bener2 karyawan teladan & disiplin yaa..ok deh segini dulu ya cerita karyawan pengangguran terselubung gw hari ini, gw mau pulang tanggo nih mumpung si bos gk ada hahaha (iyaa dong hrs dimanfaatkan pulang cepet kan?)

Tidak ada komentar: