Rabu, 09 Februari 2011

you are what you eat

Yg namanya makanan gk pernah lepas dari kehidupan manusia. Makanan itu kebutuhan untuk manusia untuk hidup. Bahkan kebutuhan primer yang terdiri dari 3 item yaitu sandang, pangan dan papan aja tertera pangan yang berarti makanan

Klo gk makan,ya bisa mati lemes kan orang2. Ok disini acel akan memaparkan (jiah elah bahasanya "memaparkan", kyk bahasa2 makalah aja cel) ttg makanan. Gw percaya you are what you eat

Apa yang lo makan adalah cerminan diri lo sndiri. Krn mnrt gw klo org yg vegetarian psti org nya kurus dan lbh keliatan awet muda (tp knp org vegetarian yg gw kenal gk gt ya org nya, gemuk tp emg awet muda sih tp attitude nya gk banget hehehe), trus klo org yg suka daging2 psti org nya gemuk dan keliatan lbh tua dan gelambir dimana2 hehehe.

ok skrg mulai cerita. Gw adalah org yg klo soal selera makan sama sprti org2 yg lain. Cuma gw emg penikmat kuliner bgt, klo makanan yg agak2 aneh mau tuh gw coba, kpn lg coba? klo rasanya ternyata aneh gw gk akan nyoba lg tp gw jadiin pengalaman, biar bs di share ama org lain sbg rekomendasi.

Berhubung gw suka bgt all about korea, maka gw cobalah 'Bulgogi Bibimbap'. Ok, rasanya yaaa artificial dan beda ama lidah2 org Indonesia & Porsinya guedee segede bagong!!! Sumpah gw aja smpe gk abis!!! Rasanya agak2 pedes tp ya gimana ya gw bilang. Hmmm klo diblg aneh si iya tp klo diblg enak jg ya enak tp.... dohh gmn ya gw mendeskripsikannya, susah deh tp yg psti, makanan ini gk cocok ama lidah org indonesia even ini pake nasi tp campuran antara toge, saus, daging sapi, brokoli dan sayuran2 lain bikin gw agak tersiksa makannya. Klo gw liat org2 korea di serial2 drama korea klo lg makan ini ya, eebuset kyknya nikmaat bgt!!!



Gw jg pernah nyoba mie vietnam. Mie yg pake daging sapi dengan bentuk mie nya yg langsing2 bikin gw penasaran, mie ini gw coba di food court nya GI di resto Pho 24. Dan stlh dirasa hhmmm enak sih, gk separah bulgogi bibimbap dr korea. Tp yg bikin nyesek adalah dengan harga makanan 30rb rupiah tp ternyata rasanya gk se fantastis penampilan dan harga nya (hahahaha mulai perhitungan)



Di bawah ini adalah nasi brijani. Gw nyoba nya di resto Kopitiam Oey di jalan sabang. Nasi nya nasi kuning tp langsing2 trus agak keras sediikiiittt tp msh bs dimakan nenek2 yg giginya tinggal 5 kok hehehe, trus nasinya jg ada rasa2 pandan nya gitu lho. Nasi nya didampingi sama ayam sprti opor, kentang bulet2, sambel, bawang goreng, kacang dan kismis. Untuk kismis ini emg yg bikin nasi brijani ini beda rasanya. Klo di gambarkan rasanya tuh hmmm gurih plus manis2 gitu. Dan buat yg pecinta kuliner, gw saranin utk nyoba. Menurut gw enaaaakk bgt!! gk bikin eneg dan gk bikin gw tersiksa kyk mau di bunuh ama si Jigsaw dan so psti bikin kenyang



Buat yg pecinta junk food, mnrt gw nih (mnrt gw lhooo, i repeat : menurut gw!!) gk ada yg bisa ngalahin french fries nya Burger King biasa disingkat BK. Knp gw blg gitu krn french fries yg di artiin ke Indonesia adalah kentang goreng (ya iyalah org2 jg dah pd tau klo french fries itu kentang goreng, accelll) di BK tuh gurih, garing dan masih anget. Postur kentang nya tuh tegap dan garing, gk kyk kentang goreng di McD ato KFC (ooppss sori gw sebutin merk ya). Lalu utk burger nya, SUPER GEDE!!! dan mantaabhhzz bgt (mnrt gw lhooo) tp kata temen gw lg, burger di Burger Shot itu lbh enak lg, hmm boleh nih utk dicoba..



Gw sama temen2 gw sering nongkrong di coffee bean. Kue coklat dengan coklat melt di dalamnya emg ASLI enaakk bgt!!! apalg itu anget2 krn pas lo pesen pas itu juga baru dipanasin. Beeuuhh coklat melt nya bner2 melting di lidah gw dan krn gw emg cinta bgt bgt ama coklat jd gw sering beli ini even harga nya agak mahal hahaha. Oh ya tp ada satu lg kue coklat yg menurut gw enaknya melebihi ke enak kan kue coklat nya coffee bean. Yaitu coklat melt nya resto Takigawa. AAGGGHHHH rasanya gw melayaaanng bgt makan itu. Jd cerita nya gw lg bad mood ama urusan kantor dan pas temen gw pesen tuh kue dan gw coba, meeennnn!!! saat itu gw berasa kyk ada di surga dgn taman bunga yg indah dan bermekaran (ok gw lebay ya hehehe). Saat itu jg gw, mood gw lgsg naik begitu makan tuh coklat. hhmm pengen makan kue coklat melt itu lg. Foto di bawah ini berlokasi di coffee bean GI saat kongkow2 ama temen2 smbil ngerjain tugas kuliah hahaha dan kue melt nya bertengger di samping Gita, temen gw. Dan yg satu lg adalah foto dimana kami makan di Takigawa itu, tp syg foto kue coklat nya gk ada, nnti deh kpn2 gw upload foto kue coklat melt Takigawa yg enaakk bgt itu





Gw jg pernah nyoba mie instant nya korea (sekali lg krn gw emg fans beratnya korea, jd lah gw coba), harganya emg rada mahal sekitar 5rb- 10rb an dan skrg udh bnyk dijual dimana2 tp market2 yg bertaraf internasional (heehh?? mksdnya apa sih bertaraf internasional?? tp ya yg bs gw blg kyk gitu abis adanya cuma di market2 yg jual2 makanan import, berada di mall2 keren kyk ranch market, kem chicks, food hall ato farmers market ato market2 franchise an dr luar negeri sprti 7eleven)
Trus gw coba deh mie2 instant korea, porsinya emg gede dan bikin kenyang bgt tp rasa tetep gk bisa boong. Rasanya tuh lebih ke seafood dan ikan2 ato pedes2 ala kimchi. Hmm buat org Indonesia gk cocok deh...



Daaannn mie instant terenak di seluruh dunia mnrt gw adalah tetep MIE INSTANT INDOMIE, entah knp ya indomie itu enaaaakk bgt dan gk prnh salah!!! gw sih prnh nyoba supermie, mie sedap ato sarimie tp entah mengapa PT Indofood itu jago bgt ngeracik bumbu. Yup gw tau sih micin nya emg seabrek2 tp tetep lah INDOMIE IS MY NUMBER ONE!!! Indomie jg yg menyelamatkan gw dr tirisnya dompet gw dan tanggal tua. Duit lo defisit tp mau makan enak?? makan lah indomie hahaha. Dan gw pling suka indomie goreng, beuuhh udh puas deh gw makannya even enyak kgk masak ato duit lg ngilang entah kemana alias bokek. Gw sembah sujud deh ama yg bikin indomie, gile tuh org yg bikin otaknya dr apa ya?? kok bs ya menciptakan mie instan sebegitu enaknya. Hidup Indomie!!! Sekali Indomie tetap Indomie!!! Go Indomie Go Indomie GO!!!
foto ini gw ambil pas nyokap kgk masak dan tinggal tersisa ikan teri di kulkas. Akhrnya gw memutuskan utk beli indomie goreng trus panasin nasi sisa kmren malam yg nampang di kulkas (tenaanngg kmren malam kok bukan seminggu yg lalu hehehe)



Foto di bawah ini adalah Mix Max, minuman selain air putih, es teh manis, coke, cappucino, es cendol dan susu coklat, yang gw suka. Hmmm minuman ini emg gk baik di minum tiap hari kyk minum air putih krn minuman ini mengandul alkohol 4,8% tp yg namanya anak muda boleh dong sekali2 nyoba hehehe. Gw jaraaaannngg bgt minum ini krn mengingat ada alkohol nya kan jd gw minum ini bs diitung pake jari di sepanjang hidup gw. Rasanya enaakk dan gk bikin lo mabok kok.



ok ok saat nya gw mau pulang ke rmh, itu lah daftar2 makanan yg prnh gw coba dan sesuai judul nih 'you are what you eat' so kalian bs menggambarkan diri dan fisik gw sprti apa kan, klo makanan2 yg gw coba adalah yg sprti itu2 hehehehe. Selamat berwisata kuliner guys...

Tidak ada komentar: